TDG, Cileungsi – Karawang, Jawa Barat : 11 – 13 Juni 2008

Jumat, 11 Juli 2008

Kopdar Jumat lalu di Senayan agak berbeda dengan malam-malam kopdar sebelumnya, karena pada malam kopdar kali ini di tempat kami biasa kumpul ada beberapa orang tamu istimewa, yaitu Aki Benny van Karawan dan Mario “Kang Ledeng” van Bandung (yang kebetulan juga saat ini berdomisili di Karawang dengan alasan pekerjaannya), serta Kang Mada van Bandung. Mereka datang berkaitan dengan pekerjaan pengadaan atribut Milys yaitu kemeja dan jaket

Seusai urusan mereka beres dan kopdar usai, kami semua berpencar ke beberapa tempat. Kang Mario harus segera kembali ke Karawang karena ada pekerjaan yang tidak bisa di tinggal, Aki Benny yang di culik oleh para Beruang Milys, serta Kang Mada yang harus kembali ke Bandung karena masih ada urusan keluarga.

Kang Mada yang bareng ama gw dan oom Arya akhirnya mengarah ke Depok, sempat mampir ke sebuah tempat makan di daerah Pasar Minggu, dan sempat pula ke kediaman gw untuk mengambil sampel jaket buatannya. Pada saat itulah gw berfikir untuk sedikit melegakan pikiran yang sumpek karena sudah seminggu ini mengikuti kegiatan pelatihan JBMP di pusat pelatihan tempat gw bekerja di daerah Simprug, Jakarta Selatan.

Akhirnya kami pun mengarah ke Depok, berpisah dengan oom Arya yang langsung menuju ke rumahnya di daerah Kelapa Dua, sedangkan gw dan Kang Mada berpisah di daerah Jalan Raya Bogor, Cisalak, Depok.

Gw sendiri langsung melajukan kendaraan roda dua gw ke arah Cibubur, sempat mengisi bensin penuh di SPBU yang terletak di pinggir jalan tol Cibubur, dan langsung melarikan kendaraan ke arah Cileungsi. Tujuan gw adalah rumah kakak yang berdomisili di daerah Cileungsi, sekitar beberapa kilometer dari Taman Buah Mekar Sari yang terkenal itu.

Sabtu, 12 Juli 2008

Waktu menunjukkan sekitar pukul 03.00 WIB saat gw sampai di kediaman kakak. Setelah acara sambutan dan menyeruput kopi panas sambil berbincang-bincang, akhirnya gw tertidur pulas dan bangun sekitar pukul 09.00 WIB karena kaki gw terinjak oleh kaki salah satu keponakan yang tengah melakukan aktifitas di sekitar gw tidur. Gak puas tidur gw hari itu. Tapi apa mau di kata, sudah terlanjur bangun.

Gw istirahat total sambil bermalas-malasan di rumah kakak hari sabtu itu, hingga sekitar pukul 13.00 WIB gw menerima telepon dari salah seorang rekan Milys yang mengajak untuk mengunjungi rumah Aki Benny di Karawang. Dan saat itu gw mengiyakan, sebab gw sendiri gak tahu mau kemana lagi siang itu dan malas untuk pulang ke rumah. Kami janjian di daerah Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, pukul 17.00 WIB.

Sekitar pukul 16.00 WIB, gw pamit kepada kakak serta keponakan-keponakan gw dan melajukan kendaraan ke arah Jonggol. Di pertigaan Jonggol – Cibarusah, gw berbelok ke arah Cikarang. Beberapa kilometer menjelang komplek Industri Jababeka Cikarang, perjalanan gw agak terganggu oleh arus kendaraan yang tersendat-sendat karena ada perbaikan jalan yang rusak. Sempat pula gw tersasar di dalam komplek industri Jababeka Cikarang karena gw belum hapal betul jalur jalan di daerah situ. Akhirnya setelah menanyakan jalur yang benar kepada seorang penduduk setempat, yang kebetulan menggunakan kendaraan roda dua yang bertitel Vespa dan sedang mengalami musibah karena ban belakangnya pecah total, gw bisa keluar dari komplek Industri itu dan masuk ke jalur Bekasi – Karawang – Cikampek yang benar. Waktu menunjukkan pukul 17.12 WIB saat gw menengok penunjuk waktu yang gw kenakan di pergelangan tangan waktu gw tiba di lokasi janjian dengan rombongan yang akan berangkat ke rumah Aki Benny di Karawang, namun tiada sepertinya mereka terlambat. Akhirnya, gw putuskan untuk jalan santai ke arah Karawang sendirian, dengan harapan gw akan terkejar oleh rombongan dalam perjalanan nanti.

Ternyata, perjalanan yang lenggang ala jalan-jalan di luar kota membuat gw terbuai, apalagi dengan kawan perjalanan yang mengenakan kendaraan yang sama dengan yang gw gunakan melajukan kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi, membuat gw akhirnya mengikuti irama laju kendaraan tadi dan sampai di kota Karawang sekitar pukul 17.40 WIB, posisi gw saat itu berada di depan sebuah bengkel resmi Yamaha di jalan Tuparev, Karawang.

Gw mampir sebentar di depan sebuah warung, parkir kendaraan, dan memesan minuman ringan. Rasa haus pun sirna dan badan kembali segar. Gw kontak seorang kawan yang ternyata kebetulan sudah berada di lokasi kediaman Aki Benny, yaitu oom Husna, dan janjian untuk bertemu dan memandu gw untuk menuju lokasi tujuan. Ternyata lagi, lokasi tujuan jauh berada di luar kota Karawang, yaitu di daerah Tambelang, perbatasan antara Karawang dan Cikampek. Rekan rombongan yang pada awalnya janjian di Cikarang saat itu sudah berada di lokasi janjian, namun gw yang sudah jauh berada di depan memutuskan untuk tidak menunggu dan kembali melajukan ke lokasi janjian baru dengan oom Husna.

Sekitar menjelang maghrib, gw akhirnya bertemu dengan oom Husna yang saat itu menggunakan sebuah kendaraan roda empat berjenis jeep berwarna putih (kudunya sih warnanya silver deh, soalnya putihnya juga udah agak buluk, hihi …). Gak lama, kami pun sampai di rumah Aki Benny.

Sekitar pukul 19.00 WIB, rombongan datang. Aki Benny di kawal oleh sekawanan Beruang Milys yang antara lain : oom Andi Brot, oom Adnan, oom Hendraz, oom Sontri, dan oom Ewing. Tujuan mereka datang adalah untuk minta bantuan Aki Benny memodifikasi alat kelistrikan di motor mereka. Gw yang cuma iseng karena tidak ada tujuan khusus datang ke rumah Aki Benny hanya berbincang-bincang dan bercanda saja.

Sekitar pukul 20.00 WIB, oom Husna mengajak kami untuk main ke rumahnya di daerah Purwakarta, beberapa dari kami akhirnya mengiyakan dan kami pun berjalan-jalan di Purwakarta dan di kota Karawang sampai sekitar pukul 03.00 WIB hari minggu dini hari. Kami sempat pula di ajak makan nasi uduk yang menurut oom Husna cukup terkenal di Purwakarta yang masih ramai dengan pengunjung, padahal waktu itu sudah hampir tengah malam. Letih karena kegiatan hari itu, gw pun akhirnya terkapar dan tertidur di atas sebuah kursi panjang.

Minggu, 13 Juli 2008

Gw bangun tidur sekitar pukul 08.00 WIB, badan lelah dan lemas. Gw sarapan dengan menu nasi, sayur sop, tempe, dan ikan asin. Top banget, makanan rumahan memang favorit gw sejak kecil, dan sudah lama gw gak merasakan makanan rumahan kayak gini. Rasa lapar pun sirna. Gw juga disediakan kopi hangat kesukaan gw dan bermalas-malasan sampai malam hari di saat Yamaha Scorpio milik oom Andi Brot selesai dikerjakan dan kami harus kembali ke rumah kami masing-masing.

Motor yang diperbaiki kelistrikannya oleh Aki Benny adalah motor oom Ewing, oom Adnan, dan oom Andi Brot.

Sempat terjadi insiden kecil di saat oom Hendraz secara tidak sengaja memecahkan kaca pintu kamar mandi, hihi. Juga keluarga dari oom Adnan yang ikut datang berkunjung ke rumah Aki Benny dengan menggunakan kendaraan roda empat. Sempat pula beberapa dari kami berpijat ria dengan menggunakan alat pijat listrik milik rekan dari Aki Benny. Wah, seru.

Sekitar pukul 20.00 WIB, kami pun bersiap untuk pulang. Oom Ewing yang masih dalam suasana liburan karena cuti kerja sampai dengan hari selasa, memutuskan untuk menuju Bandung dan langsung berpisah di Jalan Raya Karawang – Cikampek. Sedangkan sisanya langsung melajukan kendaraan menuju Jakarta.

Oom Hendraz berpisah di daerah Bekasi, karena dia berdomisili di daerah situ. Tinggal kami berempat yang terus melajukan kendaraan menuju Jakarta. Sekitar pukul 22.00 WIB, kami sampai di daerah Jatiwaringan dan makan malam di sebuah warung sea food di dekat situ. Kenyang perut kami, dan kami kembali melajukan kendaraan ke rumah kami masing-masing. Oom Sontri dan oom Andi Brot berpisah di daerah Kalibata, dan oom Adnan dan gw berpisah di daerah Pasar Minggu.

Letih sekali badan ini. Setelah mencuci badan yang penuh debu jalanan dalam perjalanan beberapa jam ini, badan gw kembali segar. Namun gw tetap butuh istirahat karena besok pagi pelatihan lanjutan dari minggu lalu tetap harus gw hadiri. Huahhhmmmm … ngantuk, tidur dulu yah?.

One Response to TDG, Cileungsi – Karawang, Jawa Barat : 11 – 13 Juni 2008

1. masbadar says:

aslmkm, salam kenal..
    para onthel biker, ada undangan funbike kampanye sehat, hemat dlm rangka sumpah pemuda dan anti global warming:
    ika funbike 2008 karawang – dapatkan motor, sepeda, tv, komputer dvd player, hp dan seabrek hadiah hiburan lainnya..