Event Milys, Puncak : 19 – 20 Juli 2008

Sabtu, 19 Juli 2008

Udara cukup cerah saat gw tiba di bengkel Corner, Pamor, Plaza Nagari, Pakubuwono, Jakarta Selatan. Niat gw hari itu adalah untuk memperbaiki si Panjul yang agak rembes oli di bagian sebelah kanan mesinnya, tepatnya di salah satu baut bak penutup rumah kopling. Setelah berbincang-bincang sejenak dengan oom Romi tentang permasalahan di motor gw tersebut, akhirnya beliau menyanggupi untuk memperbaiki kendaraan yang gw gunakan itu.

Saat menunggu perbaikan, banyak rekan dari komunitas Mailing List Yamaha Scorpio (Milys) yang juga datang. Bincang-bincang ngalor ngidul yang tidak jelas ujungnya dengan beberapa rekan Milys, bertemu dengan salah satu rekan satu kantor, bahkan terjadi negosiasi yang berakhir persetujuan jual beli secara angsuran untuk upgrade box barang di motor yang gw miliki pun terjadi.

Sekitar pukul 14.00 WIB, beberapa rekan Milys yang sedianya janjian untuk berangkat bersama ke Puncak, untuk menghadiri acara di villa oom Pedro, mulai terlihat berkumpul. Terhitung sekitar 7 orang anggota Milys dengan kendaraan mereka masing-masing, termasuk oom Ryan ‘Ketuhar Milys saat ini’ dan oom Wayan ‘Ketuhar Milys masa lalu’ pun hadir di sana. Mereka terlihat begitu antusias untuk menghadiri acara di Puncak.

Sekitar pukul 14.30 WIB, rombongan mulai bergerak menjauh meninggalkan Pamor menuju selatan Jakarta mengarah ke Bogor.

Sekitar pukul 17.30 WIB, urusan gw di Pamor pun selesai, dan gw sendiri langsung melajukan kendaraan yang gw gunakan ke arah yang sama, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Jarak tempuh secara kasar gw perkirakan sekitar 60 – 80 kilometer, dan arus kendaraan gw perkirakan akan sedikit ramai karena hari ini adalah hari sabtu, dimana akan banyak orang yang akan berwisata ke Puncak, tujuan yang sama dengan gw.

Jalur yang gw tempuh adalah Kebayoran – Pondok Indah – Lebak Bulus – Pondok Cabe – Sawangan – Parung – Bogor – Tajur – Ciawi – Mega Mendung. Seperti sudah gw duga, beberapa titik kemacetan pun gw temui, seperti :

  • Di sepanjang jalur Pondok Indah – Jl. TB. Simatupang
  • Di depan Terminal Bus Lebak Bulus
  • Beberapa titik di daerah Pondok Cabe
  • Pertigaan Sawangan – Cinangka
  • Sepanjang jalan di depan Pasar Parung yang sedang dalam perbaikan
  • Pintu perlintasan Kereta Api Cimanggu
  • Antara Terminal Baranang Siang sampai dengan pertigaan Tajur – Pajajaran
  • Pasar Ciawi – Seuseupan atau pintu keluar tol Tajur, Bogor

Dari Mega Mendung, yang hanya beberapa kilometer dari ujung tol pintu keluar Ciawi, gw masih harus menempuh jarak sekitar beberapa kilometer lagi melewati perkampungan penduduk, Wisma Pertamina Sirnagalih, Villa Unilever, dan beberapa villa dari perusahaan besar di Indonesia lainnnya yang ada di sekitar situ, hingga sampai ke villa oom Pedro. Villa ini sendiri letaknya hanya beberapa puluh meter saja dari Diklat Reskrim POLRI.

Gw sampai di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB, sekitar 10 menit kemudian, oom Momon dan oom Nanda pun muncul. Kedua anggota Milys yang kebetulan telah bersahabat lama ini mengambil jalur via Bogor – Cisarua dan turun ke arah Mega Mendung, lalu berbelok ke kanan mengambil jalur yang sama dengan gw ke arah villa oom Pedro.

Di lokasi parkir, gw melihat beberapa motor rekan Milys yang sudah hadir terlebih dahulu, ternyata tidak semua motor yang ada di situ adalah Yamaha Scorpio, ada juga Honda Supra X milik Bapak Guru Iwan Bakrie dan Yamaha Vixion milik oom Wayan. Juga terparkir dengan rapi sebuah kendaraan beroda empat yang kebetulan di bawa oleh ketuhar Milys saat ini, yaitu oom Ryan. Siapa bilang bergabung Milys harus punya Yamaha Scorpio?, yang penting ada keinginan untuk saling bersaudara dan anda suka Yamaha Scorpio, silahkan aja bergabung, pelan-pelan nanti kami akan racuni anda untuk segera membeli Yamaha Scorpio juga, hehe, bercanda ding …

Begitu masuk ke lokasi villa, beberapa rekan dengan senyum hangat menyambut kedatangan kami yang baru datang, beberapa rekan yang sedang bermain kartu domino pun berhenti sejenak dari permainan mereka dan langsung menyalami kami. Lalu kami bertiga langsung pula di minta untuk mengambil santapan malam makan itu yang menunya sangat gw suka, yaitu : Sayur Asem, Tempe, Tahu, Ikan Asin, Ayam Goreng, Sambal, dan Lalapan. Wow … membayangkannya saja sudah bikin air liur menetes, apalagi di saat gw baru datang itu kebetulan gw juga belum makan dari siang, hehe. Mantab …

Seusai sarapan, sekitar pukul 20.30 WIB, rekan-rekan Milys dari chapter Bandung tiba di lokasi. Mereka adalah kang Mada, kang Yus, kang Donny, kang Alwi, dan kang Dadan van Tasikmalaya, makin seru suasana malam itu. Kang Mada yang membawa sampel kemeja atribut Milys dari kang Mario, kebetulan beliau berhalangan hadir, langsung di serbu oleh rekan-rekan Milys yang ada disana. Mereka dengan antusias saling mencocokkan kemeja itu dengan tubuh mereka, dan juga saling menumpahkan ide untuk perbaikan kemeja atribut tersebut.

Sekitar pukul 21.30 WIB, gw yang kelelahan dan kedinginan masuk ke dalam villa dan menemukan beberapa rekan Milys sedang menonton film Kung Fu Panda, wah kebetulan belum nonton nih. Gelak tawa beberapa rekan milys langsung terdengar di telinga gw melihat aksi kocak dari tokoh animasi yang berupa seekor panda yang suaranya di isi oleh Mr. Black Jack dari negeri Amrik itu. Nonton bareng gratis, lumayan lah meski film nya sendiri agak kurang jelas, hehe. Oh iya, dalam masa tayang film ini, oom Arya tiba-tiba nongol datang ke lokasi sendirian lho, hihi.

Sekitar pukul 22.00 WIB, beberapa rekan Milys yang lebih dahulu hadir di lokasi mulai berpamitan karena masih memiliki beberapa urusan di keluarga mereka. Terlihat Bapak Guru Iwan Bakrie dan oom Wayan dalam rombongan yang akan bertolak ke Jakarta itu.

Sekitar pukul 22.30 WIB, rekan-rekan Milys dari chapter Jakarta Selatan hadir di lokasi. Terlihat beberapa rekan yang sudah sering gw temui ada di dalam rombongan itu, ada oom Yana, oom Zaki Box, dan lain-lain.

Minggu, 20 Juli 2008

Sekitar Pukul 00.45 WIB, koleksi beruang Milys datang di lokasi, terlihat sosok-sosok tubuh besar dari oom Andi Brot dan oom Sontri memasuki lokasi villa, dan tak lama kemudian setelah saling bersalaman dengan mereka, seluruh anggota yang hadir di lokasi villa pun dikumpulkan di salah satu ruangan besar dan kami memulai acara yang telah diumumkan di Mailing List beberapa hari ini.

Sekitar pukul 02.40 WIB, rekan-rekan Milys dari chapter Jakarta Utara datang ke lokasi, mereka berjumlah 3 orang. Duh, malem banget yah?.

Banyak hal yang dibicarakan pada pagi hari itu sampai dengan sekitar pukul 03.15 WIB. Isu utama yang di bahas saat itu adalah :

  • Mengenai keanggotaan di Milys
  • Mengenai implementasi Teknologi Informasi di sistem keanggotaan Milys
  • Reward dan Punishment bagi anggota Milys
  • Mengenai Merchant Milys serta tindak lanjut untuk ke depannya
  • Kenduri Nasional Yamaha Scorpio
  • Mengenai wacana Touring Merdeka Milys
  • Dan lain lain.

Setelah acara usai, kami pun beristirahat dan tidur.

Sekitar pukul 09.00 WIB gw bangun dari tidur lelap gw, badan pegal semua karena gw tidur hanya beralas tikar dan udara sangat dingin, sepertinya tulang tua di tubuh gw udah mulai tidak kuat untuk kondisi kayak gini, hiks.

Sekitar pukul 10.00 WIB, kami pun memutuskan untuk pulang kembali ke rumah masing-masing. Di dahului oleh rombongan rekan-rekan Milys dari Bandung, kami bergerak meninggalkan villa oom Pedro.

Kami memutuskan untuk tidak melewati Bogor dalam perjalanan kami pulang ke Jakarta, kami telah sepakat untuk melewati Gn. Geulis – Gn. Pancar – Sentul – Cibinong – Depok – Jakarta. Dan di daerah salah satu perumahan elite Gn. Geulis inilah terjadi hal yang tidak kami inginkan. Oom Momon yang saat itu berada di belakang gw, ban depan kendaraannya menyenggol ban belakang motor yang gw kendarai. Entah karena beliau yang terlalu cepat di tikungan atau gw yang terlalu cepat memperlambat kendaraan gw karena kondisi jalan beralih dari jalan bagus menjadi jalan yang kurang bagus saat kami memasuki suatu tikungan disana. Lokasi kejadian adalah sekitar beberapa puluh meter saja dari pintu keluar menuju Sentul dari perumahan tersebut. Hati-hati yah di lokasi ini?

Lumayan parah kondisi motor oom Momon, setang depan bengkok, batok speedometer retak sebagian, lampu sign salah satunya pecah, sedangkan oom Momon sendiri mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya dan terlempar ke rerumputan di pinggir jalan perumahan itu. Duh. Rekan-rekan Milys yang tergabung dalam rombongan langsung saja dengan sigap menolong oom Momon dan memperbaiki kendaraan yang dikendarai oom Momon sebisanya agar bisa meneruskan perjalanan.

Di sekitar sebelum wilayah Gn. Pancar, beberapa rekan Milys berpisah jalan. Mereka ingin melanjutkan perjalanan via Parung karena domisili mereka di daerah Pondok Aren dan mereka merasa jalur yang akan mereka lalui lebih dekat dengan lokasi tujuan mereka.

Sisanya kami meneruskan perjalanan melewati Pemda Cibinong. Di Pemda Cibinong ini rombongan kembali terbelah dua. Gw dan oom Nanda memutuskan untuk mengantarkan oom Momon kembali ke rumahnya di daerah Perumahan Arco, Sawangan, terlebih dahulu sebelum kami kembali ke rumah masing-masing.

Setelah acara bertandang ke rumah oom Momon usai, akhirnya gw dan oom Nanda pun kembali melajukan kendaraan kami menuju rumah masing-masing. Duh lumayan juga nih perjalanan kali ini, karena gw terlibat dalam suatu peristiwa kecelakaan. Semoga di masa depan tidak akan ada kejadian seperti ini lagi atau yang sejenisnya, aaamiiinnnnn …

Thanks to :

  • Allah SWT, yang telah memberikan perlindungan terbaik-Nya kepada kami semua
  • Rekan-rekan pengurus Milys
  • Rekan-rekan Milys yang hadir di lokasi, terutama rekan-rekan Milys dari Bandung dan rekan-rekan Milys yang hadir setelah malam hari
  • Oom Pedro untuk villa dan juga makanan yang telah disediakan penjaga villanya
  • Oom Romi di Corner yang membantu kesiapan kendaraan gw untuk perjalanan ini

Leave a Reply

