Cibodas – Cileungsi, Halal Bihalal Klub dan Komunitas Scorpio dan Ngelayap, 18 – 19 Oktober 2008

Ada kesempatan kabur keluar dari Jakarta yang sumpek akhir minggu ini, ada undangan halal bihalal ke daerah Cibodas bersama rekan-rekan dari berbagai Klub dan Komunitas Scorpio se-Jabodetabek dan Bandung. Undangan seperti ini tidak bisa gw tampik. Harus berangkat, hihi …

Sabtu sore sepulang dari membantu rekan dalam mengerjakan tugasnya, gw langsung isi penuh isi perut si Blekok di sebuah SPBU di daerah Beji, Depok. Meluncur secara perlahan dengan santai kea rah timur Depok dan menemui beberapa rekan Milys Chapter Depok tengah menunggu rombongan Utama dari Jakarta yang konon kabarnya sore itu juga sedang bergerak menembus selatan Jakarta ke arah Depok yang gw yakin macet karena orang-orangnya yang norak merasa wajib untuk keluar rumah dan pergi ke Mal atau tempat jajanan dengan membawa kendaraan mereka masing-masing, meski hanya sekedar untuk liat-liat pemandangan maupun hanya mencari cemilan.

Sekitar jam 17.00 WIB, kami yang menunggu di daerah perumahan Kota Kembang Depok akhirnya melajukan dengan perlahan tunggangan-tunggangan kami menuju Bogor, kami berencana untuk bertemu dengan rombongan utama nanti di bengkel Yamaha Pajajaran.

Sekitar selepas waktu maghrib, rombongan kami melewati kota Bogor. Rombongan memutuskan untuk bergerak perlahan menuju Puncak dan menunggu di Cipayung, dimana disana ada salah satu rekan kami yang sudah menunggu. Kami pun melaju kembali. Beberapa titik kemacetan di kota Bogor, yang terkenal pula dengan sebutan Kota Sejuta Angkot, kami lewati. Jalanan bergelombang sepanjang Tajur – Ciawi pun kami lahap dengan santai dan tanpa kebut-kebutan. Rombongan bahkan tetap terjaga kesatuannya sampai lokasi janjian dengan rekan yang telah menunggu di Cipayung.

Di Cipayung ini, kami di ajak oleh sang rekan untuk bertamu ke rumah camer nya yang berada di daerah jalan Pesantren, Cipayung, Puncak. Disana kami disuguhi kopi panas dan jalanan yang sempit, licin dan menanjak sekaligus menurun sebagai acara hiburannya.

Sekitar menjelang pukul 21.00 WIB, sebagian dari kami menunggu di sebuah warung yang tepat berada di pertigaan jalan raya Puncak – Cipanas dan Cibodas, berita terakhir adalah bahwa rombongan utama saat itu baru saja melewati daerah Cipayung, Puncak.

Kurang dari satu jam, rombongan utama pun sampai di lokasi kami menunggu dan akhirnya kami bersama-sama melajukan Scorpio kami yang ganteng-ganteng ini menuju ke lokasi berkumpulnya rekan-rekan yang telah tiba terlebih dahulu. Gw sempat takjub melihat banyaknya jumlah kawan-kawan si Blekok yang sudah datang ke lokasi. Secara kasar jumlahnya mungkin menyentuh angka seratus buah motor. Wah, asiiikkkkkk … J

Gw pun bersalam-salaman dengan penunggang Scorpio yang lain. Namun ada satu hal yang gw sayangkan. Ada beberapa rekan dari klub atau komunitas lain yang sepertinya memandang penunggang Scorpio yang lain hanya dari atribut yang dikenakan. Sempat gw bersalaman dengan salah satu rekan penunggang Scorpio dari klub atau komunitas lain itu tapi mata mereka mencari-cari logo klub atau komunitas dari jaket yang gw kenakan yang kebetulan memang tidak ada sama sekali, memandang si Blekok pun gak akan mereka temukan karena si Blekok memang tanpa stiker klub atau komunitas sama sekali. Setelah bersalaman, berhenti pulalah canda sapa mereka ke gw, karena gw di anggap bukan salah satu dari mereka kali yah?. Sedih rasanya. Tapi gak papa, yang penting lebih banyak teman-teman yang kenal ama gw dan gw kenal ama mereka, who cares ama oknum yang kayak gitu. Yang penting dingin dan asyik karena jauh dari kota yang namanya Jakarta, hihi …

Acara berlanjut sampai menjelang tengah malam, udara dingin menemani kami selama saling bercanda tawa dan berkumpul malam itu. Total rekan-rekan gw dari Milys yang hadir adalah sekitar 30 buah motor beserta penunggang dan boncenger mereka. Lumayan banyak yang hadir. Mantap. Thanks guys udah nemenin gw.

Seusai acara disudahi, kami pun meluncur kembali ke arah villa oom Pedro. Di tengah acara tadi oom Pedro kabur ke villa nya dan menemui kecelakaan yang cukup lumayan. Malam itu sebagian dari kami ingin beristirahat di villa oom Pedro sekaligus seluruh dari kami ingin menengok dan melihat kondisi dari rekan kami yang kurang beruntung melajukan Scorpio nya malam itu.

Seusai acara jenguk menjenguk, gw langsung ikutan kabur dengan rombongan yang pulang menjelang dinihari itu ke arah Jakarta. Sesampainya di perempatan Pemda Cibinong, gw berbelok ke kanan menuju Cibinong, Citeureup, Cileungsi. Gw mau nginep di rumah kakak gw disana. Gw malas buru-buru ngeliat macet yang bikin puyeng dan butuh ketenangan lebih lama.

Gw sampai di lokasi rumah kakak gw sekitar jam 04.30 minggu dinihari dan langsung terlelap setelah membersihkan diri dan melakukan shalat shubuh, dan bertolak ke Jakarta kembali sekitar pukul 17.00 WIB setelah bercanda ria dengan keponakan-keponakan gw disana serta berbincang-bincang dengan kakak gw dan suaminya.

ahhhhh … not bad for a weeked …

Leave a Reply

