si Blekok Tertusuk Gunting Lipat, 23 Oktober 2008

Setelah dua hari yang lalu dengan sangat terpaksa si Blekok kudu ganti kampas rem belakang yang sudah tipis abis, kemarin sore kembali si Blekok kena musibah. Sebuah gunting lipat mungil yang sepertinya dijadikan gantungan sebuah kunci merk Suzuki menancap dengan mantap di ban belakang si Blekok di daerah Ragunan.

Setelah di cabut gunting lipat tersebut, ban belakang si Blekok tidak menampakkan tanda-tanda ban bocor, yah akhirnya gw melaju menuju Depok dan keliling seputar Depok II Tengah mengantar kawan gw menyampaikan undangan pernikahannya kepada beberapa rekan kami yang lain.

Sepulangnya, gw rehat dan bangun pagi untuk kerja seperti biasa. Berangkat kerja seperti biasa dan melewati jalur yang biasa pula. Namun ada yang tidak biasa, gw merasa si Blekok agak oleng di jalanan yang kurang bagus aspalnya, ada apa gerangan. Gw berhenti sejenak untuk mengecek, dan ternyata ban belakang si Blekok sudah setengah kempes.

Segera gw lajukan si Blekok menuju tukang tambal ban tubeless di daerah Margonda dan menemukan 2 titik kebocoran. Yang satu jelas hasil dari gunting lipat, gw kenal sama posisinya pas gw cabut tuh gunting lipat tadi malam, tapi yang satu lagi berposisi agak di tengah dan gw bingung kenapa di posisi itu bisa bocor juga. Yah sudahlah, akhirnya kedua titik kebocoran tadi pun di tambal.

Sejauh ini, ada 3 titik kebocoran di ban belakang si Blekok setelah gw tebus Bridgestone Battlax BT45R dua setengah tahun yang lalu itu, dan saat ini pun kompon karetnya masih cukup tebal meski mulai ada tanda-tanda pengerasan kompon. Cukup sepadan dengan harganya khan?.

Leave a Reply

