Get Insight With Blogger, AHM Open House, Cikarang : 14 Februari 2009

Di saat orang lain di dunia merayakan Valentine, yang konon kabarnya artinya menurut para penganutnya adalah saat dimana saling memberikan kasih sayang antar kekasih dan pada hari itu seseorang akan memberikan coklat atau hal lain yang menurut mereka romantis kepada kekasihnya, gw dan para beberapa Blogger tanah air mendapatkan hadiah yang lain. Kami mendapatkan hadiah berkunjung ke sebuah pabrik yang produksinya sudah sangat terkenal seantero tanah air.

Kartu Tanda Masuk Pabrik

the factory, AHM Cikarang

Yup, AHM (Astra Honda Motor) memberikan hadiah kepada kami, para Blogger dunia otomotif khususnya kendaraan beroda dua, kesempatan untuk melakukan kunjungan langsung ke pabriknya. Wow, hadiah yang sangat istimewa terutama buat gw sendiri yang selama ini hanya bisa melihatnya dari illustrasi di promo yang tercetak di atas kertas maupun media lainnya.

Perjalanan kami di mulai di saat sebuah email masuk ke dalam inbox email gw, dua.roda@gmail.com, yang isinya adalah ajakan dari oom Stephen Langitan untuk berkunjung ke sebuah pabrik motor. Dari semenjak awal email ajakan itu, nama pabrik dirahasiakan oleh beliau. Dalam pikiran gw sih, kenapa nggak untuk ikut sera?. Dan gw iyakan lah ajakan tersebut dengan mengirimkan email konfirmasi kepada beliau untuk ikut. Jadwal ditetapkan bahwa kami akan berkumpul di Starbucks, TIS, MT Haryono pada tanggal 14 Februari 2009 pukul 07.30 WIB, dan meluncurlah gw kesana pada waktu yang telah ditetapkan pada hari itu. Pada saat gw datang ke Starbucks itulah gw baru sadar, bahwa AHM lah yang mengundang kami, terlihat dari beberapa orang yang berlalu lalang seperti mengatur sesuatu dan beberapa dari mereka mengenakan kaos yang bertuliskan AHM.

bloggers di dalam starbucks

Jujur saja, pada saat disana tidak ada satupun rekan yang gw kenal. Yang gw kenal cuma oom Stephen yang kebetulan dulu pernah bertemu di sebuah toko milik kawan gw di Pamor. Gw sendiri tidak mendeklarasikan diri sebagai Blogger. Gw cuma pencinta kendaraan roda dua, senang dengan kegiatan yang berhubungan dengan kendaraan roda dua, senang ngelayap kesana kemari menggunakan kendaraan roda dua, dan kebetulan juga kerap menulis di Blog pribadi yang juga tentang kendaraan roda dua milik gw. Itu saja. Jadi, gw juga gak terlalu kenal dengan para rekan yang mendeklarasikan diri sebagai Blogger itu, hehe. Salam kenal yah semuanya.

Ready to get on the Bus

Akhirnya, setelah saling memperkenalkan diri satu sama lain sambil mencicipi makanan dan minuman di Starbucks yang telah disediakan oleh pihak AHM, kami pun berangkat dengan menggunakan bis yang telah disediakan. Perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit, dan sampailah kami di pabrik AHM Cikarang. Sempat tertegun dengan tulisan besar di depan pabrik sebagai sambutan kepada kami, Get Insight With Blogger. Dan begitu turun dari bis yang kami gunakan pun, sambutan tak kalah meriah, beberapa orang dari pihak AHM pun dengan sangat ramah langsung menyambut dan menyalami kami serta mempersilahkan kami masuk ke dalam ruangan kantor dari pabrik AHM Cikarang.

Di dalam ruangan kantor, telah disediakan untuk kami sebuah ruangan besar sebagai tempat kami akan saling berdiskusi dan bertanya jawab, pokoknya wah banget deh, keknya mereka serius banget menyambut kami semua, para penulis Blog tanah air ini, hehe.

Oom Stephen is in da house yo !! ...

mendengarkan dengan lumayan serius, hihi ...

Kalimat-kalimat mulai meluncur dari pembawa acara, beberapa petinggi perwakilan dari AHM, dan perwakilan dari kami, para Blogger. Setelah semua kalimat selesai tersampaikan, kami akhirnya di ajak berkeliling ke dalam lokasi pabrik. Buat gw, momen inilah yang sangat gw tunggu-tunggu.

Setelah berjalan kaki sekitar beberapa lama, akhirnya sampailah gw di depan pintu utama sebagai pengunjung untuk masuk ke dalam pabrik. Begitu masuk ke dalam pabrik, wow, gak ada kata lain yang terucap, hanya kata itu yang sering gw ucapkan sambil mata memandang kesana kemari dengan antusias melihat rekan-rekan pekerja AHM yang sedang bekerja keras di bawah sana sedang merakit motor dari bahan baku hingga menjadi bahan jadi, yaitu sebuah kendaraan roda dua, yang setiap hari selalu gw lihat memenuhi jalan-jalan di Jakarta, kota tempat tinggal gw saat ini.

the factory in small size

abis kunjungan ke dalam pabrik donk ...

hanya honda yang boleh parkir disini, hiks ...

Lokasi dalam pabrik sangat bersih dan teratur, demikian pula dengan mesin-mesin yang digunakan, para rekan-rekan pekerja pun sepertinya mengerjakan segala sesuatunya dengan sangat rapi. Gw sih yakin, produksi dari pabrik ini pastinya bakal bermutu tinggi. By the way, gw sendiri pencinta produk Yamaha sejak dahulu kala lho, namun melihat pabrik AHM ini membuat gw akhirnya jadi memasukkan Honda Vario atau Honda Beat masuk ke dalam daftar belanja gw, yang berencana membeli motor matic, yang sebelumnya hanya terdaftar Yamaha Mio Soul atau Yamaha Nouvo bekas, sebelumnya sih terfikir juga nggak, soalnya gw punya pemikiran sendiri yang agak miring tentang produk Honda di kepala gw, hehe. Gak promosi juga sih, soalnya ini khan pemikiran gw aja yang notabene adalah Yamaha Mania. Tapi gw udah lihat sendiri koq mereka memproduksi kendaraan roda dua-nya seperti gimana, so gak salah donk kalo gw boleh memberikan sedikit kelonggaran pribadi di atas kemaniakan gw itu?, hihi.

Setelah kunjungan ke dalam lokasi pabrik, akhirnya kami semua berkumpul kembali di ruangan yang telah disediakan. Oh iya, ndak lupa kami sempat menikmati sesi makan siang yang oke banget, terutama buat gw yang anak kost ini, hehe. Di ruangan kami mulai mengadakan sesi tanya jawab. Puluhan pertanyaan diajukan oleh para Blogger kepada pihak AHM yang langsung di jawab meski beberapa pertanyaan tidak terjawab dengan tuntas, ini menurut gw lho. Wajar aja sih, soalnya waktu juga terbatas dan pertanyaan dari pihak Blogger sangat bertubi-tubi. Gw sendiri memilih untuk diam saja di pojok sambil memainkan kamera kecil kesayangan gw dan mencatat beberapa hal yang menurut gw cukup penting, hehe.

Tapi ada satu pertanyaan yang sangat gw inget banget tuh, karena pertanyaannya cukup bikin pihak AHM kaget lho. Kira-kira gini nih pertanyaannya, para Blogger khan terkenal tuh senang banget nulis apa adanya, nulis seenaknya dan dengan gaya penulisan yang juga suka-suka mengenai segala hal yang ada dipikirannya, nah, jika ternyata dengan adanya kegiatan mengundang para Blogger ini ternyata nantinya si Blogger menuliskan satu hal yang negatif tentang AHM gimana donk?, cukup bisa mempengaruhi para pembaca setia blog mereka lho. Pertanyaan dahsyat khan?. Jawaban yang kemudian diberikan oleh mereka intinya adalah : pasrah ama tulisan nantinya dari para Blogger, hehe.

tanya jawab dalam ruangan

tanya jawab

Setelah sesi tanya jawab usai, kami pun diberikan kesempatan untuk diberikan pengarahan mengenai Safety Riding, dan diberi juga kesempatan untuk mencoba beberapa produk AHM di sirkuit mini milik mereka di salah satu sisi dari pabrik AHM Cikarang ini. Gw memilih untuk tidak mencoba satu pun, paling cuma mencoba menaiki Honda Beat incaran gw tanpa dijalankan, itu saja. Sebab gw gak suka naikin kendaraan yang bukan milik gw pribadi, hehe, kembali ke selera asal donk?. Tapi gw sempat mencoba juga lho Video Games tentang Safety Riding. Awalnya nilai gw dapetnya ‘C’ yang notabene artinya gw punya kans sebagai orang yang tidak safety di jalan raya, tapi pada kesempatan kedua gw malah dapet ‘D’, walah jadi makin lebih parah, hehe, biasa maen Need For Speed yang cuek nabrakin segalanya di depan mata kali yah?, hihi …

pit stop sirkuit AHM

sirkuit mini

running test on da bike

video games safety riding

Setelahnya, kami berkumpul kembali di ruangan. Sebelum acara usai dan bubaran, rekan-rekan dari AHM dan para Blogger pun mulai memberikan kalimat-kalimat kesan dan pesan. Dan disini oom Stephen sempat bikin gebrakan seru, beliau memiliki ide untuk membuat sebuah komunitas blogger yang khususnya menulis tentang otomotif, namanya adalah Komunitas Blogger Otomotif Indonesia, yang kemudian di singkat menjadi KOBOI, hihi … very good idea, boss. count me in !! …

dapet cinderamata

Usai itu semua, bingkisan keren pun mampir di tangan kami, isinya banyak lho, mulai dari pin dan gantungan kunci sampai dengan multitools Victorinox yang terkenal itu, wow, terima kasih yah?, multitools dari Honda nambah satu lagi nih di laci, setelah sebelumnya gw juga punya yang edisi Honda Customer Care Centre yang didapatkan dari seseorang, hehe.

siap siap mau pulang

MXRC 002

siap-siap naik bis

Kami pun kembali naik ke dalam bis, menuju TIS di MT Haryono, menjemput tunggangan kesayangan kami masing-masing, dan meluncur pulang menuju ke rumah. Kalo gw sih meluncur menuju OKem Shop di Pamor, Plaza Nagari, Kebayoran, toko yang sebenarnya berbasis di internet dan memiliki nama domain www.obengkembang.com ini kebetulan ndak ada yang jaga hari itu karena rekan yang biasa jaga minta liburan, yah sudah gw yang jaga deh, hehe.

Thanks to :

  • Allah SWT atas rezeki yang diberikan kepada gw dan para Blogger serta para pembaca Blog mereka, khan dapet kesempatan kunjungan pabrik dan bisa berbagi informasi, hehe.
  • Astra Honda Motor, keren banget kunjungan kemarin, gw suka.
  • Oom Stephen Langitan, sebagai pengangon bebek Blogger kemaren, capek yah oom?, hehe.
  • Semua Blogger yang hadir, salam kenal dan maaf kalo gw belum bisa menghafal nama kalian satu persatu, sebab gw paling males ngapalin nama cowok, hehe.
  • Semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya acara ini.

6 Responses to Get Insight With Blogger, AHM Open House, Cikarang : 14 Februari 2009

  1. gsx250 says:

    mas koen koq gak coba honda beat nya sehh.. hehehehe…

  2. khoent says:

    gak berani nyoba oom, soalnya bukan milik sendiri, di luar kebiasaan andaikan gw ikutan nyoba, hihi …

  3. pinkparis says:

    salam kenal juga, mas.
    hmm … klo nama cewek seperti saya ini, apakah juga susah dihapal, hehehe🙂

  4. khoent says:

    iya iya … kalo cewek biasanya ingatan saya jadi kuat lho, ixixixixixixi … salam kenal mbak …

  5. Pingback: The Rides of My Life : Neng Beatsy « – roda dua roda –

Leave a Reply

