Jembatan Barelang, Batam : 20 Juni 2009

Perjalanan gw ke Batam kali ini berhubungan dengan pekerjaan yang perusahaan tempat gw bekerja. Gw kebetulan di tunjuk jadi salah satu EO untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut. Makanya, kita skip aja masalah pekerjaannya yah?. Kita langsung aja menuju ke Jembatan Barelang.

On The Bridge of Barelang

Jembatan Barelang terletak sekitar satu jam dari pusat kota Batam, dengan catatan bahwa kondisi lalu lintas tidak ramai. Kondisi ramai menuju ke Jembatan Barelang biasanya disebabkan oleh kendaraan umum atau pribadi yang menjemput para pekerja dari pabrik-pabrik yang banyak terdapat di pertengahan jalan antara Batam dan Jembatan Barelang itu sendiri.

Jembatan ini bukan jembatan biasa yang menghubungkan antara dua kampung atau dua kota atau hanya sebagai penghubung jalan yang terpisah oleh sungai seperti biasanya. Jembatan ini menjadi penghubung antara pulau Batam, Rempang dan Galang. Mantab khan?.

Nah, berikut ini lah beberapa photo yang gw bisa ambil di sana. Mohon maaf, hanya pakai kamera saku, hihi …

Lengang Jalan Beberapa Kilometer Terakhir

Di bawah Kawat Baja Penyangga Jembatan

Hamparan Pulau di Sekitar Jembatan Barelang

Otorita Batam

Jembatan Barelang dari Kejauhan ...

Thanks to :

  • Allah SWT, yang telah memberikan rahmat sehat selama perjalanan
  • Perusahaan tempat gw bekerja
  • Teman-teman yang telah membantu pekerjaan gw
  • dan berbagai pihak yang telah menemani gw selama di Batam.

Leave a Reply

