Hutan Alami Sibolangit dan Air Terjun Loknya : 12 Juli 2009

Minggu pagi gw di ajak kembali oleh dua orang kawan yang telah beberapa kali menemani gw berkeliling di beberapa lokasi wisata di seputar Medan, nah kali ini gw di ajak ke lokasi wisata dengan pemandangan alam yang masih alami di daerah Sibolangit dan air terjun Loknya (atau singkatan dari Lokasi Nyaman) yang lokasinya cukup berdekatan.

Hutan Alam Sibolangit

Menjelang siang, mobil yang kami naiki mulai meluncur melewati Simbahe dan Greenhill, tak berapa lama, kami berbelok ke kanan, menuju sebuah daerah konservasi hutan yang juga digunakan sebagai wahana perkemahan oleh Pramuka. Kami terus masuk ke dalam daerah perkemahan dan memarkirkan kendaraan di depan sebuah jalan masuk dimana sebuah papan petunjuk bertuliskan Sibolangit Camp Area berada.

Sibolangit Camp

Kami berjalan kaki sekitar hampir setengah jam menyusuri pinggiran sungai yang sudah di beton sisi-sisinya, sehingga memudahkan kami dalam berjalan. Alaminya hutan, segarnya udara, serta jernihnya air yang mengalir membuat gw yang terbiasa dalam kehidupan perkotaan menjadi merasakan kedamaian yang amat sangat. Beberapa medan jalan harus kami lalui dengan sedikit terbenam lumpur, menanjak dan melewati akar-akar besar pepohonan, bahkan menyusuri sungai kecil yang terdapat lintah tak mengurungkan niat kami untuk semakin masuk ke dalam hutan.

Air dan bebatuan ...

Melewati Sungai Kecil Berlintah, hiiiiii ...

Jadi tempat curhat pun cocok lha ...

Puas menikmati indahnya alam, kami kembali menuju ke kendaraan dan melajukan kendaraan mengarah ke Loknya. Loknya atau singkatan dari Lokasi Nyaman, berlokasi tidak jauh dari hutan yang sebelumnya kami datangi, hanya sekitar 15 menit perjalanan dengan menggunakan mobil saja. Di Loknya terdapat sebuah air terjun yang cukup tinggi serta sungai yang berbatu-batu, serta rumah-rumah panggung yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati santapan dengan santai bersama teman atau keluarga. Air disini masih cukup jernih dan dingin terasa di kaki yang sempat tercebur di antara bebatuan sungai yang besar-besar itu. Memang enak kalau sedang berada di tengah keindahan alam seperti ini.πŸ™‚

Air Terjun Loknya ...

Bermain di bawah air terjun ...

Sungai berbatu ...

Cukup jernih khan?

Bendungan kecil di dekat air terjun ...

Rumah panggung di sisi sungai ...

Peta :

Lokasi Sibolangit

Thanks to :

  • Allah SWT, yang telah memberikan karunia rezeki dan kesempatan untuk bisa berkunjung ke lokasi di atas, dan semoga bisa ke lokasi-lokasi lain di masa depan.
  • Nuke dan Martin, yang telah menyisihkan waktunya untuk menemani gw mengisi akhir minggu.

4 Responses to Hutan Alami Sibolangit dan Air Terjun Loknya : 12 Juli 2009

  1. richocean says:

    saya minta izin utk ambil foto2 yg bagus utk saya pakai di http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-wisata/.

    Terima kasih, semoga diberi izinπŸ˜†

  2. khoent says:

    silahkan oom, asal ndak lupa dituliskan sumbernya aja yah?, thanks oom …πŸ™‚

  3. mau tanya ni,,,,
    klo dari hillpark sibolangit masih jauh g ya ke air terjun Loknya ??

    • khoent says:

      Sejauh saya ingat sih ndak terlalu jauh dan ada di lajur jalan yang sama. Saran ajah, coba cari kesempatan ke air terjun sipiso-piso, lebih maknyos .. :p

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: