Pesta Blogger 2009, Chapter Medan : 3 September 2009

Suatu siang sekira minggu lalu tiba-tiba seorang kawan kerja mengirimkan Permintaan Undangan Acara via Facebook, isinya mengajak gw untuk hadir dalam acara Pesta Blogger 2009 Chapter Medan. Tentu saja undangan yang sangat gw tungg-tunggu ini langsung gw iyakan, klik Ya di link konfirmasi Undangan Acara tersebut. Dilanjutkan dengan mengakses ke http://www.awakmedan.net, langsung email ke alamat yang tertera di bagian informasi dari website tersebut, mengkonfirmasikan jati diri serta berharap di anggap sebagai seorang blogger dan bisa mengikuti undangan tersebut. Alhamdulillah, tak lama email dari oom Putra Nasution pun mampir di mailbox dan memberikan kesempatan pada gw untuk bisa mengikuti acara ini. Terima kasih rekan.

Pesta blogger 2009 Chapter Medan

Seperti yang tertera di informasi acara di Facebook :

Pesta Blogger adalah event tahunan berskala nasional yang diadakan untuk pada blogger (narablog) di Indonesia. Tahun 2009 adalah kali ketiga perhelatan akbar ini diadakan, dan untuk menyebarkan semangat blogging, selain dilaksanakan di Jakarta, Pesta Blogger 2009 dilaksanakan roadshow secara maraton di 10 kota besar.

Pesta Blogger 2009 chapter Medan diberi judul “Tepak Menyirih Dongan Sahuta”. Tepak Menyirih berasal dari bahasa Melayu, yang secara filosofis artinya tempat bersosialisasi (dilambangkan dengan sirih), sedangkan Dongan Sahuta berasal dari bahasa Batak, yang artinya saudara/teman satu kampung halaman.

Judul “Tepak Menyirih Dongan Sahuta” sengaja dipilih sebagai sebuah kalimat yang menggabungkan dua bahasa daerah mayoritas di daerah Sumatera Utara, sebagai lambang kecintaan kami kepada budaya daerah asal, sekaligus sebagai lambang persatuan beragam suku yang tinggal di Sumatera Utara.

Maka gak mungkin donk gw melewatkan acara akbar buat gw ini?, hoho.

Tak sabar gw untuk bisa hadir di acara ini, namun pada akhirnya hari yang gw tunggu pun akhirnya datang. Sekitar pukul 18.20 WIB, dengan berpakaian ala kadarnya ala ojekers plus rompi sekedarnya, karena jaket lagi di cuci dan tidak ada jaket lain, serta bersenjatakan kamera mungil langsiran beberapa tahun yang lalu, gw pun hadir di acara tersebut. Konfirmasi kedatangan ke rekan panitia di pintu depan resto Tempo Doeloe dan masuk ke dalam lokasi resto yang sudah di ubah sedemikian rupa sehingga acara ini bisa berlangsung dengan sangat baik.

Resto Tempo Doeloe

Resto Tempo Doeloe

Radio Jadul

Botol dan Timbangan Jadul

Panggung Acara

Resto Tempo Doeloe ini mengusung suasana jadul yang gw suka banget. Beberapa benda masa lalu di tempat ini cukup menarik minat gw, seperti radio jadul, kursi dan meja jati seperti kepunyaan mbah gw di kampung sana, serta beberapa benda masa lalu lain yang unik. Menurut salah seorang kawan yang menginformasikan via komentar di account Facebook gw, sayur asem di resto ini sangat mantab, nah kebetulan pada kesempatan Pesta Blogger 2009 chapter Medan ini gw mendapatkan kesempatan itu, dan kawan gw itu benar, mantab nian sayur asem di resto ini, yummy ..

Makanan ...

Ayo Makaaaan ...

Acara di mulai dengan buka puasa bersama. Es buah dan kolak langsung pindah tempat ke perut begitu Adzan Maghrib berkumandang. Shalat Maghrib sebentar dan dilanjutkan lagi dengan melahap hidangan yang telah dipersiapkan. Nasi, sayur asem yang super nikmat, ikan asin pedas, ikan goreng bumbu, dan sayuran yang gw gak tau namanya, kembali mengisi relung kosong di perut setelah seharian berpuasa. Kenyang, hehe.

Sekitar pukul 20.10 WIB, panitia memulai acara. Berlanjut dengan dua buah lagu yang dibawakan dengan sangat baik dan cukup menyentuh nasionalisme gw, lagu Indonesia Tanah Pusaka dan lagu Tanah Airku sempat membuat seluruh peserta ikut bernyanyi bersama. Indahnya kebersamaan seperti ini. I Love My Country.

The musicians ...

Sambutan yang dibawakan oleh oom Putra tentang latar belakang acara ini serta ajakan kepada seluruh blogger Medan untuk bersatu padu tanpa membedakan komunitas blogger yang di usung masing-masing individunya mengingatkan gw pada hal-hal yang juga terjadi di komunitas dan club roda dua yang gw ikuti dan selalu menjadi perhatian gw beberapa tahun ini. Yuk kita bersatu padu, udah nggak saatnya lagi membedakan bendera komunitas atau club. Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda tetapi tetap satu. ONE SPIRIT ONE NATION.

oom Putra

Sekitar pukul 20.30 kembali dua buah lagu berkumandang, lagu Hanya Kau Tuhanku yang aslinya dibawakan oleh grup musik Ungu dan lagu Tuhan yang aslinya dibawakan oleh Bimbo kembali mampir dengan indahnya ke telinga ini.

Seyogyanya seusai nyanyian terakhir tadi akan dipertontonkan video tentang Blogger di Medan, namun karena kendala teknis akhirnya di tunda dan dilanjutkan dengan acara presentasi tentang Mobile Blogging oleh oom Adham Soemantri, blogger BandungΒ  yang kebetulan bernasib serupa sama gw karena penempatan kerja di Medan, yang isi presentasinya mengenai penggunaan teknologi mobile sebagai sarana membagi informasi dalam wadah blog. Namun sebelum acara presentasi ini usai, gw harus kembali meluncur ke jalanan karena ada keperluan yang tidak bisa gw abaikan. Seusai izin dengan oom Putra Nasution, gw pun menuju parkiran dimana neng Beatsy sedang terparkir dengan manisnya dan kemudian menyalakan kontak mesinnya dan berlalu dari lokasi acara. Ma’af yah semua rekan?, lain kali gw akan mengikuti acara sampai penuh deh.

Trouble Penayangan Video

oom Adham Soemantri van Bandung

Blogger Medan

Blogger Medan

Thanks to :

  • Allah SWT yang memberikan nikmat waktu lebih kepada gw sehingga gw bisa hadir
  • Seluruh rekan-rekan awakmedan.net, terutama oom Putra Nasution dan Zaky, acara ini tob abis meski gw gak bisa mengikuti sampai tamat
  • Nuke, yang sudah memberitahukan dan memberikan undangan ke gw via Facebook
  • Seluruh sponsor yang bersedia membantu untuk keberlangsungan acara ini
  • Seluruh rekan-rekan blogger Medan yang memberikan gw kesempatan supaya bisa hadir dan kenalan dengan kalian semua, keep on writing …

8 Responses to Pesta Blogger 2009, Chapter Medan : 3 September 2009

  1. sukses bro.. btw berapa orang anak Medan yg dtg ke Pesta Blogger JKT?

  2. khoent says:

    waduh, detail info yang ini kurang tau oom, lha wong baru jumpa ama teman2 blogger medan aja kemaren, belom sempat banyak ngobrol, kalau ada informasinya nanti diinfokan lha yah?. thanks oom.πŸ™‚

  3. haryowidodo says:

    mantabs…. jadi mau beli merchandisenya ga om? ada t-shirt, kemeja dan dasi..πŸ˜€

  4. khoent says:

    mauuuuuuuu … udah gw japri yah oom? … acik acik …πŸ™‚

  5. sayang sekali, karena di penghujung acara ada acara puncak yang selalu dicintai blogger: foto bareng! hahaha…

    http://adha.ms/p/329/pestablogger-2009-roadshow-chapter-medan/

  6. khoent says:

    hiks, iya sayang sekali gak bisa sampai akhir … * sedih di pojokan sambil aduk-aduk pasir pakek lidi .. * ..😦
    neks taim pasti bisa !!, cemangat !! ..πŸ˜€

  7. pootra says:

    Terima kasih, mas Khun! Nanti ikut kumpul-kumpul lagi yaπŸ™‚

  8. khoent says:

    siap oom Putra, kontak sajalah, mau via email atau sms, ndak majalah koq …πŸ™‚

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: