The Rides of My Life : Neng Beatsy

Pertama kali datang ke Medan di bulan Mei 2009 lalu, gw sempat bingung dengan sarana transportasi untuk kebutuhan gw menjelajah jalan-jalan di salah satu kota besar di Indonesia ini. Bingung karena gw tidak hafal jalan dan tidak hafal lokasi, serta perlu alat transportasi yang lincah dan gesit agar gw lebih cepat bisa mengenal jalan dan lokasi di kota ini. Di kota tempat tinggal gw sebelumnya pastinya tidak akan ada kesulitan untuk hal ini, karena di Jakarta sudah menunggu kedua sobat karib beroda dua gw, Blekok dan Panjul, yang selalu siap sedia menemani gw kemanapun gw mau. Nah di kota yang asing buat gw ini bagaimana?, kendaraan tak ada, bahkan saudara atau kerabat pun tiada, sorangan eui !! ..

Neng Beatsy

Untungnya gw memiliki beberapa orang rekan yang sangat baik, salah satu dari mereka langsung mempersilahkan salah satu kamar di rumahnya untuk dijadikan tempat tinggal gw selagi menunggu alokasi rumah dinas buat gw sendiri, dan salah satu yang lain langsung meminjamkan kendaraan roda dua nya, Honda Beat langsiran bulan September 2008, yang sampai dengan saat ini gw jadikan kawan untuk keseharian gw membelah jalan di kota Medan. Mantab. Thanks all.

Pada awalnya gw hanya meminjam di saat gw ada keperluan untuk keluar dari komplek perumahan dan mengembalikannya jika gw pergi dinas. Namun lama kelamaan, sepertinya gw makin akrab dengan roda dua ini. Rasa akrab itu akhirnya gw sampaikan ke kawan gw, dan niatan gw terlaksana. Beberapa hari yang lalu akhirnya neng Beatsy resmi gw cicil untuk dijadikan kawan selama di Medan ini. perjanjiannya pun hanya seadanya, yaitu gw akan mencicil sampai dengan senilai yang telah gw dan kawan gw sepakati, serta gw hanya akan menyetor cicilan seusai perjalanan dinas. Gw berfikir, daripada gw harus mencicil ke pihak leasing dan pada akhirnya gw harus terlibat dalam proses birokrasi yang berkepanjangan serta bunga-bunga pinjaman yang tinggi, perjanjian antara gw dan kawan gw ini pun sepertinya cukup bagus untuk gw jalani.

Seperti yang pernah gw tulis di tulisan sebelumnya, akhirnya terlaksana juga gw bisa menunggangi Honda Beat ini. Gw beri nama Honda Beat ini : Neng Beatsy, dan akan berulang tahun yang pertama pada tanggal 12 September 2009 nanti.

Thanks to :

  • Allah SWT yang telah memberikan rezeki dan pertemanan yang baik untuk hamba-Nya ini
  • Febri, kawan gw pemilik Honda Beat ini sampai gw melunasinya di kemudian hari
  • Arief, si bapak kost sampai menjelang akhir tahun 2009 ini, gw janji gw minggat deh gak ngerepotin loe lagi, hihi.

One Response to The Rides of My Life : Neng Beatsy

  1. robbymilo says:

    Huff.. gak ketemu neng Beatsy pas berkungjung ke KEDUBES Medan

Leave a Reply

